Laman

Senin, 20 April 2015

Cara Ampuh Meredakan Batuk Rejan Secara Alami

Cara Ampuh Meredakan Batuk Rejan Secara Alami,-Batuk merupakan cara tubuh untuk menjaga kesehatan tenggorokan dan memperlancar sirkulasi udara.meskipun batuk membantu tubuh kita  anda untuk melindungi diri,namun ada bebrapa jenis batuk yang bisa menjadi menjengkelkan.salah satunya adalah yaitu dengan batuk rejan ini .


Dalam istilah medis Batuk Rejan Dikenal Dengan pertusis. Batuk ini terjadi karena infeksi jenis bakteri Bordetella Pertussis di hidung dan tenggorokan. Batuk rejan bisa sangat menyakitkan. Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah cara jitu untuk meredakannya.
  • Minum banyak air
Dehidrasi merupakan salah satu efek bahaya dari batuk rejan. Agar kesehatan Anda tidak memburuk, jangan pernah lupa untuk minum banyak cairan. Namun hindarkan terlebih dahulu cairan pekat seperti kopi, soda, atau minuman beralkohol.
  • Makan kecil
Makan dengan jumlah yang banyak saat batuk rejan, bisa membuat Anda tersedak dan semakin memperparah batuk Anda. Oleh karena itu konsumsi makanan dengan porsi kecil dan cukup lunak sehingga tidak menyakiti kerongkongan Anda.
  • Istirahat cukup
Istirahat penting untuk memulihkan kondisi tubuh serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu saat sakit, jangan lupa beristirahat.
  • Memperlancar sirkulasi udara di rumah
Pergantian udara yang baik di dalam rumah sangat penting untuk menjaga kesehatan pernapasan. Sehingga sering-seringlah untuk membuka jendela agar terjadi pergantian udara yang lancar.
  • Mandi air hangat
Mandi dengan air hangat dapat membantu membersihkan paru-paru dan memudahkan untuk bernapas.

Tidak hanya untuk anak-anak,orang dewasa pun bisa mengalami batuk rejan.Biasanya batuk rejan ditandai dengan batuk ringan terlebih dahulu, hidung tersumbat, pilek, demam, dan sakit kepala. Oleh karena itu jika Anda sudah mengalami gejala tersebut, segera beristirahatlah agar kesehatan tubuh membaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar